Menu Close

Peneliti Israel Temukan Semprotan Hidung, 2 Menit Bunuh Virus Korona

Trafik penggunaan layanan XL Axiata tercatat meningkat selama masyarakat Indonesia memasuki periode Ramadan hingga Idul Fitri 1442 H. Kominfo memberikan perkembangan terbaru terkait investigasi dugaan kebocoran information milik 279 juta WNI. Serta ketentuan tata cara pelaksanaan paten oleh pemerintah yang diatur di dalam Peraturan Presiden Nomor 77 Tahun 2020. Hal itu dapat terjadi karena kebutuhan atas obat yang sangat tinggi tidak disertai dengan ketersediaan bahan baku maupun kemampuan dalam hal produksi serta berakibat mahalnya harga obat tersebut.

Hasilnya, ditemukan pasien dengan ventilator paling merasakan manfaat Dexamethasone. Sebaliknya, tingkat kematian hanya turun seperlima untuk pasien yang hanya menerima bantuan oksigen, dan pengobatan tidak berpengaruh bagi pasien yang bisa bernapas dengan normal. Pemberian vaksin terbukti dapat menurunkan risiko seseorang terkena berbagai penyakit yang dapat mengakibatkan kematian maupun kecacatan. Misalnya, pemberian vaksin cacar pada anak-anak dapat membantu mencegah mereka terjangkit cacar di kemudian hari. JawaPos.com – Saat semua peneliti sedang berlomba menemukan vaksin Covid-19, Israel justru menemukan semprotan hidung yang diklaim bisa membunuh 99,9 persen virus Korona yang menyebabkan Covid-19.

Dexamethasone adalah obat yang biasa digunakan untuk mengurangi inflamasi di sejumlah penyakit seperti radang sendi. “Dexamethasone obat murah, ada di mana-mana dan bisa langsung digunakan untuk menyelamatkan nyawa orang-orang di seluruh dunia dengan segera,” kata Peter Horby, pemimpin studi di Universitas Oxford. Kementerian Kesehatan Rusia menyetujui versi yang disebut Avifavir pada 31 Mei, dan obat antivirus itu dikirim ke rumah sakit di seluruh negeri. Dana Investasi Langsung Rusia, yang memproduksi Avifavir, sedang melakukan penelitian tahap akhir pada lebih dari 300 pasien. Namun, pihak produsen obat di Jepang menunda persetujuannya untuk menunggu hasil yang lebih pasti.

Obat buatan Gilead Sciences AS ini mula-mula disebut ampuh melawan Covid-19 dan di AS diajukan regulasi darurat. Tapi WHO kemudian menyatakan, tidak merekomendasikan Remdesivir, karena tidak menunjukkan keampuhan signifikan pada pasien Covid-19. Untuk pasien yang menggunakan ventilator, pengobatan terbukti mengurangi kematian sekitar sepertiga, dan untuk pasien yang hanya membutuhkan oksigen, mortalitas dipotong sekitar seperlima, menurut temuan awal yang dibagikan dengan WHO.

Obat covid yang murah

Para ilmuwan mengembangkan obat yang dapat digunakan untuk mengurangi gejala Covid-19 dan pulih lebih cepat. Seperti diketahui, sebelumnya obat antiviral yang digunakan dalam terapi Covid-19 biasanya adalah Tamiflu®, zanamivir dan remdesivir. Dexamethasone merupakan obat steroid yang telah digunakan sejak 1960-an untuk mengurangi peradangan dalam berbagai kondisi, termasuk gangguan peradangan dan kanker tertentu. Obat tersebut terdaftar dalam Daftar Model Obat Esensial Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) sejak 1977. , BEKASI – Dexamethasone menjadi buah bibir di seluruh dunia setelah peneliti asal Inggris menemukan manfaat obat tersebut untuk pengobatan pasien Covid-19.

Dengan pra-ulasan dari apa yang tersedia di destinasi Anda, Anda dapat membuat reservasi yang diperlukan lebih awal untuk pengalaman travel terbaik. Pembatasan masuk serta perubahan dan pembatalan jadwal penerbangan sering diperbarui dan dapat berubah. Jika Anda berencana travel ke Palu, dapatkan informasi terbaru dari maskapai yang Anda rencanakan untuk memesan perjalanan Anda.