Menu Close

Panduan Wisata Di Jakarta Tanpa Ke Mall Untuk Libur Akhir Pekan

Kamu bisa turun di gerbang Pantai Indah Kapuk, dan tinggal jalan kaki untuk menuju ke pintumasuk kawasan Hutan Mangrove. Kalian akan mendapatkan sensasi tersendiri ketika sudah merasakan bermalam di kawasan hutan PIK ini! Menginap di Hutan Mangrove PIK ini bisa menjadi momen yang pas untuk sekedar mengobrol dengan topik yang hangat bareng pasangan ataupun sahabat kalian. Bagi kalian yang belum puas untuk menjelajahi Hutan Mangrove ini dalam sehari dan ingin mencoba sensasi bermalam disini, boleh banget loh, Sahabat deCODE! Karena disini tersedia pondok-pondok kecil di sepanjang kawasan Hutan Mangrove, selain pondok terdapat juga villa dan tenting ground yang pastinya mempunyai vary harga yang berbeda-beda. Selain itu, Lampung Selatan yang notabene merupakan kabupaten yang dekat dengan Pulau Jawa membuat akses menuju kabupaten ini cukup mudah.

Pecinta sejarah yang juga jatuh hati dengan dunia sastra dan movie. Ikuti perjalanan Josephine di @josephinekrisna dan @josephine_krisn . Keunikan Pantai Lontar terletak pada labirin tepi pantai yang seru untuk ditelusuri, terutama untuk kamu yang gemar selfie bersama teman-teman.

Anda juga dapat menyewa sepeda ontel dengan harga sekitar 25 – 40 ribu rupiah untuk mengelilingi Kota Tua. Taman budidaya tanaman anggrek yang memiliki luas sekitar 5 hektar ini menjadi salah satu tempat wisata murah di Jakarta untuk berkahir pekan. Jaraknya juga dekat lho dari Dermaga Marina Ancol, hanya memakan waktu 20 menit.

PIK menjadi kawasan baru untuk berwisata bagi keluarga

Pengunjung benar-benar bisa merasakan pengalaman menikmati seni dengan cara yang berbeda di sini. Semuanya mengusung tema kontemporer dan didominasi warna-warni ceria. Beberapa diantaranya adalah ruang Charlie and The Millennial Pink Candy Room dan Mario Bros. Tema instalasi berganti setiap tiga bulan sekali untuk memberikan suasana yang berbeda. Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari kopi, dessert sampai primary course khas berbagai negara.

Anda pun bisa menyaksikan proses produksi kain tradisional serta sejarah dan perkembangan tekstil dari masa ke masa melalui media movie edukasi yang diputar di teater mini dalam kawasan museum. Berbeda dari museum-museum pada umumnya, Museum Taman Prasasti merupakan sebuah kompleks pemakaman yang sebelumnya bernama Pemakaman Kebon Jahe Kober. Uniknya, makam-makam yang berada di area pekuburan bernuansa gothic ini memiliki nisan-nisan yang dipahat dengan berbagai model sehingga banyak menarik perhatian publik.