Menu Close

Mencari Peluang Usaha Di Masa Pandemi Melalui Modernisasi Batik

Teknologi seperti software akuntansi online juga bisa membantu perusahaan untuk mengatasi persoalan pengelolaan keuangan secara praktis, akurat dan cepat. Tak hanya itu, Anda juga perlu mencari celah yang tepat untuk mempertahankan bisnis di tengah kondisi krisis. Intinya, diperlukan integritas dalam jiwa setiap pelaku usaha sehingga muncul peluang untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Tren kian berubah dan kebutuhan prioritas konsumen pun mempengaruhi pilihan ide bisnis yang potensial. Dikutip dari teen.id, transaksi produk kesehatan di Tokopedia mengalami kenaikan penjualan hampir sebanyak tiga kali lipat.

Meski kebanyakan dari kita mulai merasa bosan berada di rumah, salah satu cara untuk mengatasi kebosanan tersebut adalah dengan mendekorasi rumah untuk mengganti atau pun menambah suasananya. Nah, ini bisa menjadi peluang bagi Anda dengan menjual segala kebutuhan bahan-bahan dekorasi rumah, seperti gorden, sarung bantal, tanaman hias, lilin aromaterapi/pewangi ruangan, hingga lukisan. Jika Anda memiliki keterampilan tangan, Anda bisa membuatnya sendiri dengan modal yang jauh lebih kecil ketimbang membeli produk jadi. Bila Anda mampu membuat produk yang bisa bersaing di pasaran, pasti akan ramai peminatnya. Bahkan, bagi sebagian orang ada yang membawa lebih dari satu jenis di tasnya ketiga bepergian. Itu mengapa, kedua produk ini jelas punya peluang yang menjanjikan.

Hal ini membuat bisnis perdagangan bahan pokok menjadi salah satu sektor bisnis tahan krisis. Namun, tidak menutup kemungkinan peluang usaha ini juga cocok untuk kamu yang baru ingin memulai usaha. Awal Maret 2020, dua kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia diumumkan pemerintah. Sejak saat itu pemerintah mulai melakukan pembatasan kegiatan masyarakat di luar rumah untuk menekan penyebaran COVID-19.

Peluang usaha di masa pandemi

Dengan aplikasi dan situs web yang terus-menerus baru dan berkembang, mempunyai pengetahuan akan cara memasarkan klien secara digital adalah aset yang sangat berharga. Bisnis terus mencari biro iklan yang dapat membantu mereka mengatasi kebisingan dan menonjol dari pesaing mereka secara on-line. Buat agensi pemasaran digital yang menawarkan pemasaran konten, media sosial, layanan SEO, iklan berbayar dan bertarget, analitik, desain web, dan konsultasi kepada klien. Ini adalah bisnis yang selalu diperlukan mengingat semua kehidupan yang dilakukan serba online dan digital. Dalam hal ini, masyarakat Bali tengah berusaha mencari opsi lain, untuk bertahan hidup di tengah himpitan krisis ekonomi yang melanda dunia. Salah satunya, dengan membuka usaha toko retail atau toko sembako grosir yang peluang bisnisnya memang dinilai sangat menjanjikan di tengah masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Harapannya produk MERDEKA dapat diterima oleh masyarakat sebagai suplemen sehari-hari dalam menjaga daya tahan tubuh dalam beraktivitas agar terhindar dari berbagai ancaman penyakit, termasuk Covid-19. Produk MERDEKA hadir sebagai respon dari situasi saat ini yang membuat semua masyarakat harus meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19. Modal untuk memulai bisnis yang satu ini terbilang cukup minim atau kecil. Anda bisa memanfaatkan kain yang tidak terpakai untuk disulap menjadi masker kain yang layak pakai. Hal ini pun kemudian memberikan dampak secara tidak langsung pada keberlangsungan sebuah bisnis atau usaha.

Bisnis makanan dan minuman dianggap kebal terhadap kondisi krisis karena pada situasi apapun, manusia tetap butuh makan dan minum bahkan kondisi serba sulit sekalipun. Dengan begitu, bisnis di bidang kuliner ini tidak akan pernah surut atau kehilangan konsumen. Apalagi bisnis ini bisa dibilang minim modal dengan margin profit yang besar. Kita ambil contoh, harga nasi goreng di tempat makan yang ada di mall rata-rata Rp35.000 per porsi, padahal bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng tersebut tidak sampai Rp10.000 per porsi. Meski tetap ada penurunan omzet ketika krisis ekonomi melanda, namun perputaran revenue Slot Online Terbaik yang besar dalam waktu cepat membuat usaha di sektor ini tidak punya alasan untuk mengalami kebangkrutan.