Menu Close

Membantu Meningkatkan Imun Di Tengah Lonjakan Covid

Dengan diri dan lingkungan yang bersih dapat menjaga tubuh kita tetap sehat dan bugar yang dibutuhkan selama pandemi COVID-19 dan juga saat puasa. Jangan sampai kita melewatkan sahur saat puasa karena ini bisa mengakibatkan menjadi lemas dan tubuh tidak bugar selama seharian penuh. Pilihlah makanan yang mengandung pati untuk memperoleh energi Slot Online dan juga berserat tinggi, agar puasa dapat dijalani dengan lancar selama pandemi COVID-19 masih terjadi. Di saat kondisi seperti ini Anda disarankan untuk olahraga secara teratur atau beraktivitas fisik di rumah sendiri. Anda bisa melakukan lompat tali, yoga, angkat beban, lari di tempat, senam, dan lain-lain selama 30 menit setiap hari.

Cara untuk menjaga imun tubuh

Cara lain yang diyakini ampuh untuk mengusir stres sebelum tidur adalah dengan meditasi. Mulai saja dengan langkah sederhana, yakni mengelola segala sesuatu dengan baik, membuat skala prioritas, dan mendelegasikan tugas. Jika bekerja pada malam hari, usahakan tidur dahulu sebelum jam kerja dimulai untuk meminimalisir “utang” tidur. Usahakan tidur siang tak lebih dari 30 menit agar malam harinya tak perlu terjaga hingga larut. Perhatikan pula konsumsi nikotin, kafein, dan alkohol yang dapat mengganggu kualitas tidur.

Pastikan proses pembersihan, pengolahan, sampai pada peralatan yang digunakan untuk masak, makan, serta minum selalu bersih. Saat terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, jangan lupa untuk mengingatkan anak agar menjaga jarak fisik dengan orang lain, setidaknya 2 meter. Cobalah tidur dan bangun pada waktu yang sama untuk sistem kekebalan yang lebih baik. Penelitian menemukan bahwa sebagian besar proses pemulihan dan perbaikan sel-sel tubuh dilakukan pada saat tidur malam.

Bila diberikan antibiotik, bakteri tertentu malah menjadi resisten terhadap obat. Asap rokok dan asap kendaraan dapat mengiritasi organ pernapasan anak. Anak lebih rentan mendapatkan efek negatif rokok, seperti bronkitis atau asma, dibanding orang dewasa bila ada asap rokok di sekitarnya. Bila pasangan Anda adalah perokok sebaiknya merokok di luar rumah atau hentikan kebiasaan merokok lebih baik dilakukan, ini menghindari anak terpapar langsung dari asap rokok. Gunakan masker pada anak Anda jika bepergian keluar untuk mengurangi paparan polusi udara.

Vitamin C sangat bermanfaat sebagai antioksidan kuat, yang berguna untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan stres oksidatif akibat radikal bebas. Meski demikian, tubuh juga membutuhkan asupan vitamin yang penting untuk memperkuat imunitas. Adapun vitamin yang dibutuhkan tubuh di masa pandemi saat ini adalah Vitamin C, Vitamin D3, dan Zinc.