Menu Close

Ini 7 Ideas Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Di Tengah Pademi Covid

Selain itu, Anda juga harus memastikan kebutuhan serat tercukupi dengan mengonsumsi sayur dan buah. Jika dirasa konsumsi makanan bergizi belum mencukupi kebutuhan gizi Anda, bisa dibantu dengan mengonsumsi suplemen penambah daya tahan tubuh untuk menunjang aktivitas di luar rumah. Ini sepele tapi sulit, karena dikutip dariCNN Indonesia, Maret 2020, penelitian Sydney University tahun 2015 menyatakan seseorang menyentuh wajah rata-rata 23 kali per jam. WHO menyebutkan virus corona bisa masuk ke tubuh manusia melalui mulut, hidung, dan mata.

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

Di dalam dua jenis sayur tersebut mengandung antioksidan tinggi serta vitamin A. Gizi yang seimbang merupakan susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dengan jumlah serta jenis tertentu sesuai kebutuhan tubuh. Untuk itu seseorang perlu memperhatikan prinsip keberagaman pangan, mengontrol berat badan secara rutin, dan menjaga perilaku hidup bersih. Di saat masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, masing-masing seorang individu harus mampu menjaga kesehatan agar tidak tertular virus. Masyrakat perlu menyiapaknramuan khusus untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi virus corona Covid-19 seperti sekarang ini.

Vitamin E juga dipercaya bermanfaat bagi efek imunostimulan memberi peningkatan resistensi terhadap infeksi. Jadi vitamin E dipercaya dapat meningkatkan dan menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Sedangkan sinar matahari bisa meningkatkan jumlah sel darah putih dalam darah, sehingga berperan penting untuk menghancurkan kuman pada tubuh. Minum suplemen vitamin C, vitamin E dan berjemur secara rutin setiap hari juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C dipercaya mampu mencegah dan mengobati infeksi pernafasan dengan meningkatkan berbagai fungsi sel kekebalan tubuh.

Konsumsilah suplemen yang mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin D, minyak ikan, dan berbagai suplemen yang mendukung imun tubuh lainnya. Selain itu, bagi kamu yang memiliki pikiran yang positif tentu saja akan lebih mudah untuk menjalankan pola hidup sehat. Ketika kamu memiliki pikiran yang tenang dan positif, maka kesehatan akan tetap terjaga. Tentunya, hal ini akan membuat kamu terhindar dari serangan penyakit, salah satunya seperti virus corona yang menyebar dengan sangat cepat ini.

Salah satu penyebar yang paling banyak adalah lewat tangan, oleh karena itu hindari untuk menyentuh wajah, terutama jika anda sedang berada di luar rumah. Selagi COVID-19 masih melanda, penting untuk terus menjaga kesehatan fisik dan mental Anda. Dalam kaitannya dengan sistem imun, rokok dapat mengganggu berbagai sel imun, seperti sel CD4+, sel T-helper, sel limfosit B, dan sel limfosit T memori. Tidur yang cukup menjadi salah satu cara agar regulasi sistem imun tetap terjaga.

Cara kerja imun tubuh dengan memiliki 3 fungsi, yaitu fungsi pertahanan, fungsi homestatis, dan fungsi pengawasan. Lalu pola hidup sehat juga dapat membuat tubuh kita menjadi lebih semangat, sehingga tubuh akan terus aktif melakukan berbagai aktivitas. Anak-anak membutuhkan antara 9 dan 14 jam tidur sehari tergantung pada usia mereka. Kurang tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko sakit pada Si Kecil.

Berolahragalah minimal tiga kali seminggu dengan durasi menit per sesi. Walaupun New Normal sudah mulai membolehkan Anda menjalankan aktivitas di luar, sebaiknya tetap lakukan olahraga di rumah untuk meminimalisir bertemu banyak orang, sehingga mengurangi risiko tertular virus. Vitamin C berperan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena bisa memacu produksi sel darah putih yang berguna untuk melawan infeksi. Sayuran yang kaya vitamin C antara lain brokoli sebanyak 50mg, 1 buah paprika seberat forty five g mengandung 109.1 mg, bayam sebanyak 28 miligram per 100 g. Kamu juga bisa menemukan vitamin C di buah-buahan seperti jeruk dengan kandungan mg vitamin C per buahnya, jambu biji dengan kandungan 200 mg, pepaya 94 mg, kiwi 84 mg, stroberi fifty two mg, dan nanas mg. Konsumsi minuman berbahan rempah-rempah seperti jahe merah juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh manusia.