Menu Close

Cegah Virus Corona Dengan Memperkuat Sistem Imun Tubuh

Hal ini tidak hanya berlaku untuk orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Pasalnya, anak-anak memiliki risiko yang sama dengan orang dewasa untuk terpapar COVID-19. Meskipun sedang berpuasa saat masa pandemi, Stylovers harus tetap bisa menjaga daya tahan tubuh.

Minimalkan makanan olahan, gula dan minuman yang tidak memiliki nutrisi.Itu dia beberapa cara untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat. Merawat diri sendiri secara konsisten adalah cara terbaik untuk mendukung kesehatan dan kekebalan kamu secara keseluruhan. Olahraga juga menjadi salah satu cara meningkatkan imun tubuh sebelum rapid test.

“Makanan bergizi sangat penting untuk membangun kekebalan tubuh yang kuat agar terlindung infeksi virus, serta memberikan perlindungan ekstra bagi tubuh,” imbuh Tria. Hormon stres menurunkan kemampuan tubuh manusia untuk melawan infeksi, membuat lebih rentan sakit. Stres jangka panjang telah terbukti “merusak sistem kekebalan,” menurut American Psychological Association.

Cara menjaga imun tubuh pada saat pandemi

Selama pandemi Covid-19, pemerintah sudah menerapkan kebijakan PSBB, termasuk menghimbau masyarakat untuk berjaga jarak alias physical distancing dan juga bekerja dari rumah. Kebijakan ini tentu saja mengharuskan sebagian besar orang untuk melakukan aktivitasnya di rumah saja. Meskipun dapat menekan angka penyebaran Covid-19, tapi sayangnya hal ini dapat menurunkan ekonomi di Indonesia. Namun banyak masyarakat mengabaikan pentingnya kecukupan waktu tidur. Tak sedikit, dengan rutinitas padat orang tidur dengan waktu sebentar, karena lebih sering begadang atau tidur larut malam.

Rangkaian pemeriksaan ini sekaligus berguna untuk merencanakan metode penanganan dan pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang. Selain itu, medical examine up juga dapat membantu pasien untuk selalu mengetahui keadaan tubuhnya, pola hidup, serta banyak manfaat lain dari medical examine up. Medical check up secara rutin dapat meningkatkan peluang untuk tetap sehat dan memiliki usia yang lebih panjang.

Meski terdengar sederhana, kualitas tidur yang baik dengan jam yang cukup dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus penyebab penyakit. Setelah melakukan semua cara di atas, tubuh kita tetap membutuhkan asupan suplemen multivitamin, seperti halnya yang mengandung protein dan vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kita bisa mengonsumsi suplemen ini saat sahur guna menyiapkan stamina untuk beraktivitas seharian. Stres yang berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan karena dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh yang nantinya berujung menimbulkan penyakit.