Menu Close

Cara Mereka Antisipasi Virus Corona Agar Wilayah Tak Tertular

Tahukan, hingga kini marak pemberitaan virus corona yang semakin hari semakin meluas ke beberapa negara. Sebagai informasi singkat, penyebab dari wabah virus corona ini adalah virus jenis baru yang disebut dengannovel coronavirus 2019(2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virussevere acute respiratory syndrome danMiddle-East respiratory syndrome. Langkah keempat, tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam bus bila kondisi bus sudah penuh. Memaksakan diri naik ke dalam bus yang padat penumpang, bisa meningkatkan risiko tertular penyakit Covid-19. Langkah pertama, pastikan selalu menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut.

Pengelola bus Transjakarta juga sudah mewajibkan semua penumpang menggunakan masker sejak 12 April 2020. Jenis masker yang bisa digunakan bebas, baik masker kain maupun masker sekali pakai. • Jika Anda demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah cari pertolongan medis dan tetap memberitahukan kondisi Anda terlebih dahulu. Beberapa laporan menunjukkan bahwa orang tanpa gejala dapat menularkan virus ini namun belum diketahui seberapa sering penularan dengan cara tersebut terjadi. WHO terus mengkaji perkembangan penelitian tentang cara penyebaran COVID-19 dan akan menyampaikan temuan-temuan terbaru. Yurianto mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan menerapkan protokol kesehatan untuk kemudian menjadi budaya.

Bagaimana cara agar tidak tertular covid

Jadi, hindari untuk menyentuhnya agar tidak ada kemungkinan masuknya virus coronake tubuh. Pembatasan aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan adalah hal yang harus dilakukan. Bahkan pemerintah Indonesia juga menegaskan untuk lakukan social distancingdisertai proses belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Hal ini sangat penting dilakukan agar tidak semakin banyak orang yang terpapar virus Corona.

Untuk itu, jika khawatir tertular virus dari makanan, ataupun permukaan alat makan di restoran, Anda bisa mencoba untuk membeli makanan itu dan memakannya di rumah. Sebagai langkah pencegahan penularan virus ini, cuci tangan selama 20 detik dengan sabun dan air mengalir setelah memegang bungkus makanan. Lalu, pindahkan makanan ke piring bersih di rumah Anda dan gunakan peralatan yang bersih. Selanjutnya, segera buang bungkus makanan dan bersihkan dan disinfeksi semua permukaan.

Padahal, membawa tas belanjaan sendiri berarti kita tidak membawa keranjang yang sudah disentuh oleh puluhan atau ratusan orang lain, jelas laman CNet. Apabila kamu kesulitan untuk memegangnya, lebih baik letakkan ponsel ke dalam saku celana atau jaket. Saat terpaksa menaruh ponsel, alasi dulu dengan tisu, sapu tangan atau serbet. Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia. Tak jarang kita menjumpai orang pura-pura sakit dengan berbagai motivasi tertentu.