Menu Close

10 Cara Agar Tidak Tertular Virus Corona

Di saat masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, masing-masing seorang individu harus mampu menjaga kesehatan agar tidak tertular virus. Masyrakat perlu menyiapaknramuan khusus untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi virus corona Covid-19 seperti sekarang ini. Oleh karena itu penggunaan masker bisa membantu dalam pencegahan agar tidak tertular maupun menulari orang lain lewat batuk. Berikut 7 suggestions menjaga kesehatan di masa pandemi yang perlu anda coba.

Saat Anda menjadikan cuci tangan bagian dari rutinitas Anda, jangan lupa untuk ajarkan dan dampingi anak agar mereka menjadi terbiasa hidup sehat dan disiplin. Cara di atas dapat kalian terapkan untuk melindungi diri dari tertular virus Covid-19. Selain itu kamu juga dianjurkan untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap stabil.

Pembatasan fisik juga dilakukan dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan selalu menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian. Cara pakai masker bedah yang benar adalah sisi berwarna pada masker harus menghadap ke luar, sementara sisi dalamnya yang berwarna putih menghadap wajah dan menutupi dagu, hidung, dan mulut. Sisi berwarna putih terbuat dari material yang dapat menyerap kotoran dan menyaring kuman dari udara. Setelah itu, segera mungkin cuci tangan dengan sabun dan air selama setidaknya 20 detik.

Perubahan perilaku merupakan hal yang sangat penting untuk menekan penyebaran Covid-19. Karena itu pemerintah menyediakan layanan Interactive Voice Response 321 sebagai salah satu media edukasi pencegahan Covid-19. Air putih dapat membantu tubuh agar tidak dehidrasi, karena saat flu banyak cairan yang dikeluarkan oleh tubuh. Air ini juga dapat mendorong dan membuang racun-racun yang ada dalam tubuh. Hindari juga kebiasaan sering memegang hidung atau mulut yang tidak perlu.

Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus mungkin menempel di sana. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut kamu. Apabila masker tidak tersedia saat sakit, Anda dapat mengikuti etika batuk dengan benar, yaitu menutupi mulut ketika batuk atau bersin dengan tisu atau menggunakan lengan tangan. Untuk mengantisipasi agar tidak tertular varian baru virus Corona B117, Pakar Kesehatan dari Universitas Padjadjaran Prof Kusnandi Rusmil memberikan tips.

Bagaimana cara agar tidak tertular covid

Penelitian mengungkapkan bahwa masker bisa melindungi dari penularan virus yang bisa menyebar melalui percikan atau droplet, mikrodroplet dan aerosol. WHO menyarankan, agar cuci tangan dilakukan sebelum dan sesudah menggunakan fasilitas umum. Apalagi, tangan merupakan pusat bertumpuknya bakteri dan virus, yang memudahkan terjadinya penularan. Untuk itu, berikut kumparan rangkum hal yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir risiko terpaparnya virus corona ketika berada di bandara. Menurut dia, droplet dapat terlontar hingga jarak kurang lebih dua meter.

Terutama jika kamu tidak mencuci tangan dengan bersih ataupun menggunakan hand sanitizer. Cara ini dilakukan agar kuman yang menempel pada permukaan tangan tidak masuk melalui mata, hidung dan mulut. Menurut penelitian, mikrodroplet beresiko tinggi jadi media penularan virus corona. Itu sebabnya masker bisa mencegah penyebaran virus melalui mikrodroplet. Itulah 10 cara menjaga agar tidak tertular virus corona saat ada anggota keluarga ada yang terinfeksi. Dengan upaya pencegahan penularan lebih baik untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Artikel ini membahas mengenai cara pencegahan virus Corona yang bisa dilakukan oleh orang tua di rumah. Centers for Disease Control and Prevention juga menjelaskan cara mencegah virus Covid-19 agar tidak menularkan pada orang lain. Jika kalian sedang sakit, ada beberapa cara yang dianjurkan untuk dilakukan. Bila ternyata Anda harus menjalani rawat inap dan menjadi pasien rumah sakit untuk proses penyembuhan, asuransi Mega Hospital Investa akan membantu pembiayaannya. Dengan begitu, Anda dapat lebih tenang dan fokus pada upaya penyembuhan. Antibiotik tidak dapat melawan virus, melainkan hanya melawan infeksi bakteri.

Pelacakan pun berlanjut pada kejadian kontak dari keluarga tenaga kesehatan, hingga ditemukan kembali enam kasus lainnya. Dari 31 kasus penularan yang dialami tenaga kesehatan, kata Dante, dilakukan pelacakan kasus kepada keluarga mereka dan ditemukan 12 kasus penularan lainnya. Di daerah zona hijau dan kuning, shalat gerhana berjamaah bisa dilaksanakan di masjid atau lapangan dengan menerapkan protokol kesehatan.