Menu Close

Tetap Sehat Kala Pandemi Covid

Dengan adanya jadwal seperti ini, selain siswa dapat belajar secara fokus, siswa juga memiliki kegiatan beragam dalam satu hari dan pastinya berinovasi setiap harinya. Sehingga siswa tidak akan menemukan aktifitas yang menjenuhkan atau monoton. Jika si anak merasa jenuh dengan aktifitas yang monoton selama belajar di rumah, maka si anak dapat disarankan untuk membuat jadwal belajar harian. Kegiatan yang dijadwalkan bisa menyesuaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru atau sesuai dengan kemampuan siswa. Sebagian siswa, begitu juga orang tua telah banyak sekali mengeluh jenuh dan bosan dengan aktifitas yang dinilai terbatas tersebut. Tak sedikit juga siswa mulai merasakan penurunan semangat belajar hingga stress.

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

RSUI juga membuka layanantelemedicinebagi yang ingin berkonsultasi dari rumah. Di akhir, dokter Ika memberikan kesimpulan bahwa makanan yang kita konsumsi harus halal, baik dari jenisnya, cara mendapatkannya, maupun proses pengolahannya. Pilihlah makanan yang kualitasnya baik dan kuantitasnya sesuai dengan kebutuhan kita, tidak berlebih atau kurang dari kebutuhan. Cuci tangan menggunakan sabun dan air selama minimal 20 detik sebelum makan. Cuci tangan menggunakan sabun dan air selama minimal 20 detik sebelum mulai menyiapkan makanan. Pandemi membuat banyak orang harus bekerja dari rumah dari pagi hingga malam.

“Belilah produk yang telah memiliki izin edar/nomor notifikasi dari Badan POM, dan belilah di toko resmi agar terhindar dari produk palsu,” ujar Mayagustina. Untuk mengurangi stress tersebut, kamu bisa mengalokasikan sedikit waktu untukme time.Aktivitas ini tidak selalu harus keluar rumah atau pergi ke suatu tempat. Kamu bisa tetap me time di rumah dengan melakukan hal-hal yang membuat senang. Penting untuk dipahami bahwa mengonsumsi alkohol dalam jumlah berapapun berbahaya bagi tubuh. Hal wajib yang harus perlu Anda lakukan adalah untuk terus menggunakan masker.

Menurut National Sleep Foundation, seorang manusia dewasa setidaknya membutuhkan waktu untuk tidur selama kurang lebih 7-9 jam dalam sehari. Minum vitamin juga sangat penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Vitamin C berperan untuk meningkatan kesehatan tubuh kita karena bisa mempercepat produksi sel darah putih yang berguna untuk melawan infeksi. Seperti diketahui, imun yang rendah mungkin akibat mengalami gangguan fisik dan mental, justru berpotensi membuat kita rawan terinfeksi virus corona.

Di tengah pandemi COVID-19, banyak ibu hamil yang jadinya enggan memeriksakan kehamilan di rumah sakit karena takut tertular virus Corona. Kegiatan-kegiatan yang semula dilakukan secara tatap muka dengan kontak fisik harus disesuaikan dengan berbagai protokol kesehatan yang berlaku. Nakita.id -Pandemi COVID-19 saat ini berhasil mengubah pola hidup masyarakat dunia. Salah satunya dengan membiasakan diri berolahraga meski berada di tengah pandemi. Kamu bisa melakukannya minimal three kali seminggu dengan durasi menit per sesi. Minum air putih yang banyak akan memastikan darah membawa banyak oksigen yang kemudian didistribusikan ke sel-sel di seluruh tubuh kita.

Berpuasa di tengah pandemi virus corona Covid-19 bukanlah perkara mudah. Sebab selain kita harus menahan rasa lapar dan haus, kita juga harus menerapkan protokol kesehatan yang tepat sekaligus menjaga sistem imun agar terhindar dari penularan. Pengertian pola hidup sehat dapat diartikan bahwa kamu memperhatikan segala aspek yang berkaitan dengan kondisi kesehatan. Ada banyak hal yang perlu untuk kamu perhatikan, mulai dari nutrisi dan juga makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. Selain memperhatikan asupan makanan, maka melakukan rutinitas olahraga secara teratur juga akan membantu untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap sehat. Menjaga pola makan yang sehat dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.