Menu Close

Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat Selama Masa Pandemi

Berdasarkan knowledge yang diperoleh dariWHO, organ pernapasan menjadi target utama infeksi virus corona. Bahkan sebanyak 87,9% pasien yang terjangkit mengalami gejala demam, batuk kering sebanyak sixty seven,7%, dan merasa lelah sebanyak 28,1%. Penyakit paling umum setelah seseorang terinfeksi adalah mengalami pneumonia. Kebiasaan meniup makanan panas ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu alasan hobi bermanfaat untuk kesehatan psychological adalah bisa hilangkan stres. Tips kesehatan kali ini membahas tentang protokol pencegahan penularan Covid-19.

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

Pandemi bukanlah halangan untuk berolahraga, tapi justru bisa memberikan motivasi tambahan lantaran dapat membantu meningkatkan kebugaran. Namun tentu olahraga di tengah pandemi mesti selalu memperhatikan protokol pencegahan virus corona agar tidak justru merugikan kesehatan. Kondisi kesehatan selama kehamilan sangat bergantung pada pola hidup sehat yang diterapkan ibu hamil. Konsumsilah bermacam-macam makanan sehat dan bergizi tinggi untuk mendukung kesehatan diri sendiri, juga janin dalam kandungan.

Selama berpuasa, Anda bisa menyicil kebutuhan tidur ini dengan tidur siang dan tidur malam lebih cepat dari biasanya. Saat stres, otomatis sistem kekebalan kamu terus-menerus didorong untuk mengatasi stres tersebut. Selalu letakkan botol berisi air di dekatmu atau meja kerja saat di rumah. Anda bisa memasang alarm di smartphoneyang mengingatkan untuk memenuhi kebutuhan cairan. Intensitas waktu yang diperlukan untuk berjemur juga tidak perlu lama-lama. Akan tetapi harus dilakukan rutin kurang lebih 2-3 kali dalam seminggu.

Olahraga menjadi bagian penting dari pola hidup sehat, termasuk ibu hamil. Dengan melakukan aktivitas fisik, peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh akan makin lancar. Olahraga juga akan memperkuat otot, mengurangi stres saat hamil, hingga mendukung kecerdasan bayi sejak dalam kandungan. Moms perlu menyediakan makanan yang memiliki banyak buah dan sayuran berwarna untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak. Menjaga sistem imun tubuh menjadi lebih penting saat berpuasa di tengah pandemi Covid-19. Sebab, tubuh cenderung lebih ‘ringkih’ saat tidak makan dan minum untuk jangka waktu yang lama.

Penyakit pilek adalah salah satu penyakit yang populer di masyarakat. “Berdasarkan information tahun 2018, pola makan berlebih orang di Indonesia mencapai forty three persen.” Dukung petugas kesehatan, dan jangan melakukan diskriminasi pada pasien terinfeksi.