Menu Close

Minum Suplemen Bisa Cegah Virus Corona, Benarkah Demikian?

Dari kunjungan tersebut diketahui bahwa dari sixty three kapasitas tempat tidur di Ruang Pinere RSU Meuraxa telah penuh sementara pasien semakin bertambah banyak. Konten ini ditulis atau ditinjau oleh praktisi kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber yang dapat dipercaya. Gunakan fitur chat untuk berkonsultasi dengan apoteker kami secara gratis seputar obat dan pemeriksaan kesehatan yang Anda butuhkan.

Virus korona hanya menular bila terjadi kontak langsung dengan orang yang sudah lebih dulu mengidap korona. Virus korona menyebar dari manusia kemanusia lewat batuk, bersin, atau kontak dekat. Namun apabila seseorang memiliki antibodi yang kuat, maka virus korona tidak bias melumpuhkan tubuh.

Vitamin daya tahan pada saat covid

Selain itu, untuk tetap mempertahankan daya tahan tubuh, Quipperian tidak boleh melewatkan makan sahur. Dan yang tidak kalah penting adalah makan sahur dan buka puasa dengan makanan bergizi seimbang. Sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman dingin. Ada banyak jenis vitamin yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh, seperti vitamin A, B6, B9, C, D, dan E . Agar daya tahan tubuh tetap kuat, penting sekali untuk mengonsumsi vitamin C setiap hari. Beberapa sayuran dan buah-buahan yang juga mengandung vitamin C di antaranya jeruk, pepaya, brokoli, kembang kol hingga bayam.

Berikut ini Indozone rangkum sejumlah makanan untuk penderita Covid-19 yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat proses pemulihan. Kandungan jambu biji yang dikonsumsi secara langsung maupun dalam bentuk jus mampu memberikan manfaat yang positif pada sistem imun. Setelah melakukan lima cara di atas, cara meningkatkan imun tubuh lainnya adalah dengan konsumsi suplemen.

Keduanya mengandung vitamin dan mineral, serta serat yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari, sehingga orang yang banyak mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut, cenderung tidak mudah sakit. Beberapa vitamin dan mineral penting yang terkandung dalam sayur dan buah adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, seng, kalium, fosfor, dan asam folat. Sebagian vitamin, mineral yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan berperan sebagai antioksidan atau penangkal senyawa jahat dalam tubuh.