Menu Close

Mengapa Orang Bisa Terkena Covid

Bukan bermaksud untuk mendramatisir, tapi dikala pada puncak derita rasa sakit, sepertinya segala sesuatunya sudah sampai pada batas akhir. Saya tidak tau, apakah itu sebuah imajinasi liar dibawah “tekanan” virus yang luar biasa atau puncak dari rasa takut. Itu fakta sosial kecil yang saya alami, yang memang tidak bisa digeneralisir untuk semua penderita di semua tempat. Akan tetapi fenomena semacam itu menjadi siksaan tersendiri bagi penderita infeksi covid – 19. Sehingga layak mendapatkan penanganan serius seiring dengan penanganan pada sisi medis, ekonomi, logistik bansos dan lain-lain.

Orang dewasa berusia 60 tahun atau lebih, atau yang mengalami kondisi kesehatan penyerta seperti penyakit jantung, diabetes, atau kanker paru-paru, sebaiknya memakai masker medis karena peningkatan risiko penyakit COVID-19 serius. Ya, COVID-19 dapat ditularkan dari orang ke orang, biasanya setelah kontak erat dengan pasien yang terinfeksi, misalnya, di tempat kerja, di rumah tangga, atau fasilitas pelayanan kesehatan. Menjaga jarak saat berbicara dengan orang lain, sekurang- kurangnya satu meter, terutama dengan orang yang sedang menderita batuk, pilek/bersin dan demam.

Ini yang perlu diketahui tentang gejala Covid-19 pada anak dan yang harus dilakukan orang tua saat anak terpapar virus corona. Kehilangan kemampuan indra penciuman dan perasa saat ini juga cukup banyak dialami oleh pasien COVID-19. Untuk itu, jika pernah atau sedang mengalami gejala ini, segera lakukan tes COVID-19 dan isolasi untuk mengetahui keberadaan virus Corona di dalam tubuh. Vaksin bukanlah obat, vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat. Selama belum ada obat yang defenitif untuk COVID-19, maka vaksin COVID-19 yang aman dan efektif serta perilaku 3M adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit COVID-19.

Seperti, PDP yang dilakukan swab, maka PDPnya, sesaknya, batuknya dan pileknya sehat dan sembuh, tapi bisa saja setelah itu di swab masih positif. Harap hindari berjabat tangan dengan orang lain dan jaga jarak setidaknya 1 meter antara Anda dan siapa saja yang batuk atau bersin. Penting diketahui, bahwa pasien komorbid memiliki risiko faktor yang tinggi untuk terkena infeksi virus tersebut. Namun, tidak selalu pasien komorbid yang terinfeksi virus corona mengalami perburukan yang deadly Slot Game Online. Sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir adalah pertahanan pertama dari virus Corona. Di samping itu, ada cara-cara lain yang harus Anda ketahui untuk melindungi diri sendiri dan orang lain serta dapatkan panduan terbaru dari para ahli.

Mengapa orang bisa terkena covid

Namun ahli dan periset telah mendapatkan lebih banyak informasi tentang bagaimana infeksi virus ini berkembang, selain daripada hal-hal yang masih harus diteliti lebih lanjut. Cara terbaik untuk mencegah dan memperlambat penularan dengan mencuci tangan atau sering menggunakan hand hanitizer dan tidak menyentuh wajah Anda. Penyakit ini membuat imun tubuh atau sel-sel baik seseorang menurun secara bertahap. Akibatnya, pasien komorbid mempunyai imun tubuh yang tidak sebagus orang sehat dan regular lainnya. Sehingga, pasien dengan penyakit penyerta rentan terkena infeksi karena imun tubuh mereka melemah dan lebih sulit melawan infeksi yang baru. Seseorang yang sakit dengan gejala klinis yang tidak biasa, kemudian terjadi penurunan kondisi umum mendadak meskipun telah menerima pengobatan yang tepat, tanpa memperhatikan tempat tinggal atau riwayat perjalanan.