Menu Close

Memprihatinkan, Ayah Stroke Dan Ibu Alami Gangguan Jiwa, Remaja Smp Ini Harus Jadi Tulang Punggung Keluarga

Berawal ketika ayahnya meninggal dunia dan Janet sebagai anak pertama harus mengambil tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga. Kemudian saat ia menikah dan berpisah dari suaminya, Janet tidak pernah meninggalkan Slot Online Indonesia profesinya ini. Sebagai sopir angkot tak jarang Janet tidak pulang ke rumah jika penghasilan yang didapatnya jauh dari cukup. Bagi Janet yang terpenting adalah ia pulang membawa uang bagi anak-anaknya.

” kami berpesan kepada Bilal agar tidak membuka identitas kami ke Rasulullah. Saat ini, dalam banyak aspek , tak sedikit perempuan yang berkiprah di berbagai lini kerja. Mulai sebagai karyawan, buruh, pejabat publik, hingga publik figur.

Menjadi perempuan pencari nafkah utama di keluarga, kita harus menghadapi banyak tekanan bahkan cibiran. Meskipun begitu, kita punya sejumlah kelebihan dan kehebatan sendiri. Uang selalu menjadi topik yang sensitif untuk dibicarakan dalam keluarga, namun mau tak mau hal ini perlu dibicarakan dalam keluarga terutama dengan companion atau orang-orang dewasa yang menjadi tanggungan Anda. Ini penting agar anggota keluarga memahami kondisi keuangan dan pekerjaan Anda. Dengan demikian, akan tercipta komunikasi keuangan yang sehat dimana seluruh anggota keluarga menghargai uang hasil kerja Anda dan menggunakannya secara bijaksana.

Isi dari situs ini adalah untuk kepentingan informasi saja dan tanpa mempertimbangan kesesuaian dan relevansi atas produk investasi tertentu, situasi keuangan dan kebutuhan tertentu dari Investor. Anda disarankan untuk meminta petunjuk dari penasehat keuangan, hukum dan pajak sebelum melakukan pembelian reksa dana Schroder manapun. Bila Anda memilih untuk tidak menggunakan jasa penasehat keuangan sebelum berinvestasi, pastikan pilihan reksa dana Anda tepat dan sesuai untuk kebutuhan dan profil risiko Anda. Semoga tips di atas bermanfaat dalam pengelolaan keuangan keluarga terutama para pencari nafkah utama keluarga. Untuk informasi lainnya tentang investasi kunjungi dan follow Facebook Schroders Indonesia. Untuk tujuan perencanaan pemenuhan kebutuhan, jangan lupa sisihkan porsi penghasilan untuk investasi.

Meskipun demikian, ia mengakui bahwa ayah yang cuek bukan berarti tak mau membantu, melainkan tidak paham harus membantu dari mana dan bagaimana. “Suami kan enggak bisa baca pikiran istri. Jangan berharap suami jadi peramal, ya,” imbuhnya. Hal itu disebabkan dominasi peran ibu dalam mengurus rumah dan anak-anak.

Baru 3 bulan kemarin ibu sembuh, makonyo bisa ngawankan aku jualan,” cerita Kelvin. Di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau seorang perempuan bernama Sularmi juga menjalani profesi yang tidak biasa. Perempuan yang baru beberapa bulan menjanda ini memilih untuk meneruskan profesi suaminya sebagai sopir truk di pelabuhan. Sularmi tidak pernah berpikir sebelumnya akan menjalani kehidupan yang keras ini tanpa suaminya.

Menjadi tulang punggung bagi keluarga

Hal yang bisa segera dipersiapkan adalah memiliki asuransi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. FWD Life memiliki satu produk asuransi yang tepat, yaitu Bebas Ikhtiar. Jika dihitung dengan perencanaan di atas, maka pendapatanmu tinggal 40%. Jumlah tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti biaya makan, listrik, transportasi, rekreasi, dan belanja kebutuhan rumah lainnya. Bagi kamu yang sudah berkeluarga bisa menyiapkan dana darurat sebesar 6-12 kali pengeluaran.