Menu Close

Ketahui 7 Tips Menjaga Kesehatan Di Masa Pandemi Covid

Tak hanya menjaga pola hidup sehat, kamu juga perlu untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama ketika sedang berada di luar ruangan atau berkegiatan di luar rumah. Covid-19 memberikan kita hikmah yaitu dapat berkumpul dengan keluarga, beribadah lebih banyak dan mengajarkan kita untuk senantiasa melakukan prilaku hidup bersih dan sehat . Covid-19 pasti berlalu tetap diam di rumah aja dan terapkan prilaku hidup bersih dan sehat dan menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari infeksi Covid-19.

Beberapa perusahaan bahkan sudah menerapkan kebijakan agar karyawannya bisa bekerja di rumah atauwork from house. Di sisi lain, peningkatan industri sport ditunjukan dengan semakin banyaknya jenis game yang dapat diunduh dengan mudah di komputer maupun gawai. Para penggemar game juga dengan senang hati melengkapi kebutuhan item atau koin dalam permainan agar dapat karakter mereka lebih jago. Untuk mendukung kebutuhan tersebut, banyak aplikasi game yang menawarkan voucher sebagai alat pembelian merchandise di dalam recreation.

JAKARTA, KOMPAS.TV – Salah satu yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari paparan virus corona adalah menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh agar tetap sehat. Tidak lupa menjaga hidrasi tubuh agar selalu tercukupi penting dilakukan. Minum 30 menit sebelum berolahraga dan setelahnya guna mengganti jumlah cairan yang keluar sebagai keringat. Zaenal menambahkan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini jika ingin olahraga di luar rumah, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan match.

Karena ruangannya yang memiliki tingkat kelembapan tinggi di antara ruangan lain di rumah, akan sangat sulit menemukan debu yang menempel pada kamar mandi. Namun hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak membersihkannya. Karena lembap, kemungkinan tumbuhnya jamur, lumut, serta kotoran yang menempel pada lantai dan dinding di kamar mandi sangatlah tinggi.

Makanan yang tinggi serat pun sebagai makanan yang bisa digunakan untuk mengeluarkan racun yang menempel di usus terutama usus besar. Jika usus besar memiliki banyak racun maka resiko untuk terkena kanker usus cenderung besar. Ada banyak nutrisi yang penting untuk tubuh, mulai dari vitamin, mineral, hingga molekul antioksidan. Dipandu oleh Al Syarif Nur Hidayat banyak bahasan agar tetap sehat dalam diskusi. Masa pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir ini memang tidak berhubungan langsung dengan penderita Osteoporosis dan Osteoartritis .

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

Sertakan banyak buah dan sayuran, lemak sehat, gandum utuh, dan protein sehat dalam makanan harian Anda. Mencuci tangan adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penularan atau penyebaran virus corona karena dengan mencuci tangan kita dapat menjaga kesehatan tubuh. Cuci tangan yang baik diawali dengan membasuh kedua telapak tangan menggunakan air. Lalu sabuni telapak tangan dan gosok seluruh permukaan kulit tangan, minimal selama 20 detik.

Berada di rumah sepanjang waktu bisa terasa menyesakkan, apalagi bila kita sudah terbiasa aktif di luar sana. Olahraga ringan dapat membantu kita melemaskan otot-otot yang pegal karena ruang gerak yang terbatas. Olahraga juga memicu produksi hormon-hormon yang membuat kita merasa senang. Runtutan tugas yang semakin hari semakin banyak, terkadang membuat si anak harus belajar lebih ekstra dengan melebihi waktu atau jadwal yang telah dibuat. Demi mengejar dateline terkadang siswa juga mengabaikan waktu istirahat selama belajar.

Ibu hamil sebenarnya malah dianjurkan untuk tidur malam lebih lama dari biasanya selama trimester pertama kehamilan. Banyak tidur juga dianjurkan untuk membantu proses persalinan lebih lancar dan membuat kesehatan ibu hamil terjaga dengan baik. Masalahnya adalah, selama hamil wanita akan lebih mudah ngantuk di siang hari dan sulit tidur di malam hari. “Orang hamil mungkin berisiko lebih tinggi terkena penyakit parah akibat Covid-19 dibandingkan dengan orang yang tidak hamil,” kata dr. Irma Lidia, tim dokter Jovee. Bagi kamu yang sedang belajar atau bekerja dari rumah dan sering menghabiskan waktu luang dengan streaming video atau movie, coba mulai mencabut kabel dan gantikan kebiasaan ini dengan alternatif lain.

Membersihkan rumah dan sekitarnya bisa meminimalkan paparan virus, gunakan disinfektan untuk membersihkan permukaan benda yang sering disentuh. Jangan lupa menggunakan sarung tangan sekali pakai saat bersih-bersih dan mendinsinfeksi. Kementrian kesehatan menggaungkan pentingnya disiplin memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19.