Menu Close

Inilah 9 Peluang Usaha Potensial Di Desa Yang Menguntungkan

Padahal hampir semua keluarga walaupun di desa memiliki kendaraan. Hal ini dapat dijadikan sebagai peluang untuk membuka pertamini dipinggir jalan yang banyak dilalui kendaraan. Apabila suatu desa yang termasuk dalam daerah wisata biasanya akan banyak dikunjungi wisatawan. Usaha makanan khas daerah perlu untuk dicoba karena pada umumnya wisatawan pasti akan mencari oleh-oleh kas daerah tersebut. Dalam penggunaan barang termasuk barang elektronik warga desa termasuk hemat dalam penggunannya.

Untuk memperoleh putaran hasil yang lebih cepat, menanam sayuran memang jauh lebih menjanjikan daripada berkebun buah buahan. Ide selanjutnya yaitu kebun Situs Slot Judi Online Resmi di Indonesia cabai, harga cabai juga tak kalah menarik dengan harga daun seledri diatas. Pohon kelapa hanya perlu bersih dan tanah yang cocok untuk tumbuh.

Peluang usaha di desa

Fokus kamu hanya mendapatkan keuntungan dari bisnis tersebut. Bisnis penginapan ini dapat berjalan maksimal jika kamu melakukan kolaborasi dengan pihak pengelola objek wisata. Bisa dengan menjadi mitra usaha waralaba atau bisa juga dengan berinovasi membuat produk baru.

Peluang usaha penyewaan perlengkapan di dalam industri pariwisata ini juga menjanjikan, apa saja peralatan atau perlengkapan yang bisa disewakan? Usaha ini modalnya cukup kecil sebab bahannya dapat berasal dari limbah sekitar. Bahan yang awalnya tidak berharga disulap menjadi antik dan bernilai tinggi sehingga harga jualnya mahal.

Yap, kamu bisa mengekspor barang kerajinan tangan kamu ke berbagai negara yang ada di dunia. Dalam dunia bisnis on-line, ada yang disebut sistem Bisnis Afiliasi, dimana pelakunya disebut affiliate. Kamu bisa menjadi affiliate produk tertentu tanpa harus memiliki stok produk di rumah. Nah, kalau kamu bisa membuka usaha ikan gurame, kamu bisa menguasai pasar untuk penjualannya loh. Banyak orang memilih ikan lele untuk dibudidaya, alasannya jelas karena beternak lele terbilang sangat mudah, tahan banting, serta risiko kematiannya sangat kecil.

Jasa pangkas rambut sederhana hanya berat di modal awal membuka usaha saja. Sekitar Rp 2 jutaan untuk membeli peralatan potong rambut dan dekorasi tempat. Memang membutuhkan modal lebih untuk menanam sayuran organik dibandingkan sayuran biasa.