Menu Close

10 Cara Meningkatkan Imunitas Anak Di Tengah Pandemi

Studi menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menurunkan kekuatan sistem kekebalan tubuh signifikan. Selain itu, minum alkohol secara kronis dapat menekan produksi sel darah tertentu, sehingga meningkatkan risiko infeksi. Tahun ini, investasi yang paling penting perlu dilakukan pada kesehatan. Menjaga kebersihan makanan sangat perlu diperhatikan mulai dari cara membersihkan bahan, proses pembuatan, hingga perlengkapan atau alat yang akan digunakan saat makan dan minum. Tips atau cara meningkatkan imun tubuh yang paling penting untuk dilakukan yaitu mengelola stress dengan baik.

Mengenai New Normal merupakan aturan dari pemerintah supaya masyarakat Indonesia tetap bisa beraktivitas regular sampai vaksin penyembuhan virus Corona ditemukan. Tujuan New Normal lainnya adalah memperkuat ekonomi dan kesehatan masyarakat. Pada dasarnya aktivitas yang memerlukan gerak bagus untuk kesehatan, baik fisik maupun mental.

Ada cara lain yang dapat Moms lakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh di rumah di tengah pandemi COVID-19, yaitu dengan mengonsumsi asupan nutrisi tambahan, salah satunya susu. Virus corona menyerang jutaan umat manusia tanpa mengenal kasta, suku, agama, usia, jenis kelamin dan warna kulit. Salah satu cara menjaga imunitas ialah dengan mengonsumsi rempah-rempah penambah daya tahan tubuh. Ketujuh, Menjaga Kebersihan Makanan, dalam menjaga dan meningkatkan imun tubuh seseorang harus mampu menerapkan pola perilaku hidup bersih. Salah satunya yaitu dengan memperhatikan kebersihan makanan, mulai dari cara membersihkan bahan, proses pembuatan, hingga perlengkapan atau alat yang akan digunakan saat makan dan minum. SURABAYA – Musim hujan kali ini sedikit berbeda karena pandemi masih ada di Indonesia.

Pastikan kamu mengonsumsi vitamin antioksidan yang paling meningkatkan kekebalan tubuh seperti A, B6, C, E, selenium, zat besi, asam folat, dan seng. Hingga saat ini, belum tersedia vaksin yang bisa mencegah infeksi virus Corona atau COVID-19. Inilah yang menyebabkan Kementerian Kesehatan Indonesia mengimbau agar masyarakat Indonesia senantiasa menjalankan hidup bersih serta selalu menjaga daya tahan tubuh.

Di saat puasa, tubuh harus terhindar dari berbagai macam penyakit agar tetap bugar dan prima dalam menahan segala dahaga. Kondisi yang prima ini bisa kita dapatkan jika sistem imun dalam tubuh terjaga. Sehingga menjalankan ibadah puasa kali ini seseorang dituntut untuk lebih bijak dan hati-hati lagi, utamanya untuk pencegah penularan virus corona. Hal utama untuk mencegah penularan COVID-19 adalah menjaga kebersihan.

Cara menjaga imun tubuh pada saat pandemi

respons bawaan sistem imun tubuh adalah perlindungan alami terhadap serangan penyakit berupa lapisan kulit manusia, lendir dan bulu di dalam saluran hidung, serta asam pada sistem pencernaan. Meskipun memiliki risiko tertular virus corona lebih rendah dibandingkan orang dewasa, daya tahan tubuh anak tetap harus dijaga. Selain melakukan cara-cara di atas, Anda juga bisa memberikan suplemen tambahan pada anak untuk meminimalisir kemungkinan tertular penyakit. Moms dan Si Kecil tentu jadi lebih sering menghabiskan waktu di rumah ketika ada kebijakan untuk bekerja dan belajar di rumah. Pastikan agar tetap melakukan aktivitas fisik sebagai meningkatkan imunitas tubuh di rumah. Kalau enam cara meningkatkan imun tubuh di atas kamu lakukan secara disiplin, daya tahan tubuhmu pasti makin kuat deh.